Selasa, 23 April 2013

Manfaat Wortel Untuk Tubuh dan Kulit

Siapa yang tidak tau sayuran berwarna orange ini, kalau kata kebanyakan orang "minum jus wortel agar mata sehat bersinar". Memang betul,sayuran yang sarat akan vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Padahal manfaat wortel tidak berhenti disitu saja.

Kandungan betakaroten yang terbanyak dan sifat antioksidannya tersebut terbukti mampu melawan kanker di dalam tubuh. Dapat menambah sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka bakar dan batuk, mengurangi konstipasi dan masih banyak lagi. Sayuran umbi yang dapat dimakan ini berasal dari Asia. Karena menawarkan nutrisi lengkap dan menyediakan vitamin penting, mineral dan enzim, itu dianggap sebagai makanan terbaik untuk nilai gizi yang luar biasa.

Karoten yang menyebabkan sayuran ini berwarna orange, sehingga segudang manfaaatnya. Rasa manis dan menyenangkan dapat mudah diasimilasi oleh tubuh.Unsur pectin di dalam wortel berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Mengkonsumsi wortel secara rutin memang sangat baik untuk tubuh dan kulit.Kandungan vitamin A pada wortel dapat menjaga jaringan permukaan kulit sehingga mampu mengatasi keluhan kulit kering, kusam, bersisik, dan kerap gatal.

Sifat antiseptik bisa didapat apabila wortel dikonsumsi mentah. Jus wortel segar menawarkan bantuan kelelahan dan stres sehingga membuat merasa berenergi. Jus wortel juga dikenal dapat mencegah infeksi.
Wortel digunakan untuk mengobati kanker di bagian tubuh yang berbeda. Seperti kanker paru paru dengan menyediakan antioksidan seperti alpha-kaoten dan beta-karoten. Wortel juga sangat baik untuk kesehatan lambung dan limpa.

Wortel digunakan untuk mengobati peradangan di berbagai bagian tubuh. Ini adalah solusi alami terbaik untuk mengobati luka. Menjadi sumber yang sangat baik dari Vitamin B, C dan Kalsium pektat, jus wortel ditemukan memiliki sifat menurunkan kolesterol juga kaya serat makanan sehingga menyehatkan usus besar.

Setelah membaca manfaat yang segudang dari jus wortel, segeralah mencoba membuatnya, karena disamping sayur ini mudah didapat harganya juga bersahabat di kantong. Jus Wortel adalah cara yang benar-benar sehat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.


Berikut ini beberapa manfaat wortel untuk kesehatan kulit 

- Mencegah Penuaan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, wortel kaya akan beta-karoten yang bermanfaat sebagai anti oksidan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar secara rutin, kulit wajah akan terhindar dari penuaan dini. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi wortel segar dan dapatkan kulit wajah yang segar dan cantik.

- Mencegah Jerawat

Detoksifikasi yang terdapat dalam wortel bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari penyebab timbulnya jerawat. Selain itu wortel juga bisa digunakan sebagai terapi untuk kulit. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar kulit akan terhindar dari jerawat.

- Menghaluskan Kulit

Selain bermanfaat untuk mencegah penuaan dan jerawat, ternyata wortel juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengambil 2-3 wortel yang telah dikupas bersih, lalu cuci dan parut. Setelah itu oleskan ke daerah wajah sebagai masker. Tunggulah beberapa menit hingga mengering. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya gunakanlah seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Mencegah Terjadinya Flek

Kandungan beta-karoten dan sun protector yang terdapat didalam wortel dapat bermanfaat sebagai payung ekstra terhadap sinar matahari sehingga kulit wajah terhindar dari flek-flek hitam.

- Mengurangi Noda Hitam Pada Kulit

Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, ternyata wortel juga dapat berfungsi untuk mengurangi noda hitam pada kulit. Dengan rajin mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuat kulit menjadi halus, lembut dan bebas dari noda hitam.

Itulah segudang manfaat wortel untuk tubuh dan kulit. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca. Jangan lupa bantu share yaa, berbagi manfaat ^^

Artikel diambil dari berbagai sumber.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar