Sabtu, 13 April 2013

BERBAGAI MANFAAT KACANG METE

Kacang mete adalah snack yang lezat, menyehatkan dan banyak dikonsumsi. Segudang manfaat kesehatan yang bisa didapat dari kacang mete, Salah satunya kandungan lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Kandungan fosfor, magnesium, tembaga, dan tryptophan dalam jumlah tinggi. Selain itu kacang mete merupakan sumber vitamin B, kalium, dan asam folat yang baik. Kacang mete mengandung lebih dari 80 nutrisi, tanpa ada kandungan kolesterol buruk di dalamnya. Zat besi dan kalsium juga ditemukan dalam kacang mete, meskipun dalam jumlah kecil.

KACANG METE UNTUK DIET SEHAT DAN ALAMI

Terdapat 75% lemak yang terkandung dalam kacang mete adalah lemak tak jenuh yang merupakan lemak baik. Selain itu kacang mete juga mengandung serat dalam jumlah tinggi. Lemak baik tersebut membantu menurunkan berat badan dan memberikan lebih banyak energi pada tubuh dan juga membantu memperlancar metabolisme tubuh. Lemak tak jenuh tunggal membantu meningkatkan kesehatan jantung. Lemak ini ditemukan dalam diet mediterania. Dengan mengkonsumsi kacang mete dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

MENCEGAH PILEK DAN FLU
Memakan 1/2 cup kacang mete memberikan 33 % angka kecukupan gizi  (AKG) zinc, mineral yang terbukti berkhasiat memfortifikasi sistem imun yang bekerja terlalu keras. Para periset di CLEVELAND CLINIC menemukan, zinc memberantas virus pilek dan mengurangi durasi infeksi hingga 57%.

MENGATASI PERASAAN MARAH
Memakan segenggam kacang mete memberikan campuran magnesium dan asam amino yang dapat membangkitkan semangat. Keduanya meningkatkan produksi zat kimia yang meninmbulakan rasa senang serotonin.


artikel diambil dari berbagai sumber.

gambar diambil dari : http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://www.modernhippiemag.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar